Lagian, Ngapain Juga Gue Takut ya?


Kalo ada kesempatan atau diminta untuk mengisi skala risk-taking behaviour, bisa gue jamin hasilnya bakal rendah banget. Ya, gue bener-bener takut untuk mengambil keputusan-keputusan yang beresiko.

Apapun itu.

Mulai dari keputusan untuk bikin usaha kecil-kecilan, itu gue mikir sampe berhari-hari untung ada partner yang bantu mikir dan akhirnya bisa mulai (seenggaknya) bikin akun bisnis di Instagram.

Bahkan, gue itu berkali-kali beli domain-names, atau seenggaknya udah gue tulis rancangan-rancangan yang harapannya bakal jadi project startup gitu. Ya, lo udah tau ending-nya, semuanya gak ada yang gue mulai at least nulis 1 baris kode.

Dari sekian banyak faktor, ada satu yang paling gue takutin, dan selalu kepikiran banget. “Komentar orang lain”.

Padahal, mulai aja belum, kok udah takut duluan, de?

Hingga akhirnya gue mulai sadar, toh sebenernya kenapa gue harus takut sih? Jangankan mau ngomentarin, karya, kerjaan, atau usaha gue. Orang mah pada peduli juga enggak xD.

Ya, ambil contoh usaha gue, Little Box Creative. Jangankan orang lain, orang tua gue aja gak tau ada nama se-keren itu, gak tau juga kerjaan gue apa.

Atau blog ini deh, mana ada sih yg mau baca juga, kalo sekarang nih ya gue kasih tunjuk statistiknya, lo semua sedih liatnya deh xD.

Jadi ya, sebenernya mulai dulu aja, konsisten dulu aja, lakuin apa yang lo suka.

Jangan terlalu mikirin apa yang akan dikatakan orang lain. Orang peduli juga nggak, kan?

Oiya, bakalan ada kok satu dua orang yang peduli dan bisa nikmatin karya-karya lo. Jadi ya jangan lupa berterima kasih ke mereka, bisa sih dengan cara tetep bikin konten-konten, atau karya-karya terbaik lo!

Terima kasih, ya! Tetep semangat apapun yang lo lakuin, gue akan dukung kok!


2 responses to “Lagian, Ngapain Juga Gue Takut ya?”

  1. Semangat. Aku selalu membaca tulisan Ade. At least, akhir2 ini. Iyaaaa gausah khawatir komentar orang. Yang gak suka pasti ada, tapi yang suka juga bakal ada kok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *