Gua Bingung Mau Nulis apa


Sebenernya, ada beberapa topik yang udah jadi wish-list atau waiting-list tulisan gua selanjutnya. Tapi semuanya termasuk bahasan agak berat, dan memerlukan sedikit riset biar nggak salah informasi.

Jadi, karena gua bingung mau nulis apa, gua browsing, dan akhirnya ketemu cara menemukan ide (at least according to Google Search).

ini Google Search
google.co.id

Berdasarkan rekomendasi dari Google (gua gatau hasilnya di tempat lain sama apa nggak), ada beberapa cara yang bisa kita lakuin untuk mencari dan mendapatkan Ide dan Inspirasi, oleh agungadhyaksa.blogspot.com (udah lama sih, postingan 2014).

Oke, mari kita kulik bersama.

Yang pertama ada, Santai. Oke, Hidup gua santai-santai aja sih selama pandemic ini, baik selama di indekos maupun sudah 1 bulan ini ada di rumah. Jadi, tips ini harusnya udah gua laluin yaa….

Yang kedua, Cari Tempat yang Tepat. Oke, susah juga sih, lagi masa-masa seperti ini, selain dilarang, gua pun semakin mengukuhkan diri untuk konsisten selalu berada di kasur.

Yang ketiga dan ke-empat menurut gua ada hubungannya. Diantara belajar dan berimajinasi, dua-duanya gua lakuin sih. Walaupun, gak belajar secara formal, atau sekedar baca-baca berita, tutorial, nonton channel edukasi, dsb.

Yang ke-lima, kayaknya gak akan bisa sih, rumah gua kecil bro. Sekali ngomong pasti kedengeran kemana-mana, jangankan ngomong sendiri, gua nelpon aja susah, pasti diomelin wkwk.

Selanjutnya, Berkomunikasi dan Bersosialisasi. Iya sih, gua udah jarang banget komunikasi selain di Twitter, kalo di dunia nyata paling cuma sama keluarga aja.

Nah, yang terakhir dari tangkapan layar itu, ada Mencatat dan Berdoa. Kalo mencatat sih udah ya, makanya sebelumnya udah gua mention kalo ada beberapa bahasan, tapi susah dan perlu research dulu. Sedangkan Berdoa, gak enak ngomongin ini ya, hanya gua dan Tuhan yang tau, asik.

Sebenernya, masih ada 2 lagi, yaitu menunggu datang sendiri, dan berimprovisasi. Yang mana keduanya sedang gua lakuin sekarang haha.

Oke, jadi solusi yang bisa gua ambil untuk meminimalisir ketidaktersediaan ide di otak ini, gua membuka saran dan request tulisan apa yang mau kalian baca. Semoga bisa gua realisasikan yaaa!


,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *